13 March 2013

Mereka Datang, Mereka Pergi

Mereka datang, mereka pergi. Iya hampir sama kaya pacar yang kemudian menjadi mantan. Sahabat yang kemudian dijadiin pacar. Peliharaan yang dijadiin pelampiasan. Tapi bukan, bukan itu topik yang pengen gue angkat, melainkan teman yang datang dan pergi. Sebagai makhluk sosial kita pasti membutuhkan orang lain, baik itu orang tua, keluarga, maupun teman. Dan kenapa topik yang gue angkat adalah teman? karena menurut survey di lapangan deket rumah, teman adalah orang yang paling sering berinteraksi dengan kita dan menentukan arah pergaulan kita akan menjadi baik atau tidak.

Teman dapat di klasifikasikan menjadi 3 jenis berdasarkan ordonya masing - masing. Gak ngerti apa itu ordo? gue juga...


Yang pertama adalah teman baik, tipe teman yang selalu ada disaat kita susah atau senang. Bisa di utangin tanpa limit, bayarnya juga bisa entaran, itu juga kalo inget. Teman tipe ini 99% bakal ninggalin kenangan manis buat kita kelak.

Yang kedua adalah teman yang biasa - biasa aja, tipe teman yang gak jahat, gak baik juga. Iya jadinya biasa - biasa aja, teman tipe ini kadang gampang kelupaan, pas ketemu dijalan pengen disapa tapi lupa namanya cuman ingat mukanya. Jadinya cuma disapa "Hai...emmmmmmm bro/kak/sist".

Yang ketiga adalah teman kampret/jahat, tipe teman yang kelakuannya kaya kampret, datang kalo ada perlunya doang. Tapi kadang manusia kampret kaya gini malah bikin kangen daripada teman baik sekalipun. Kenapa bisa begitu? cuma Tuhan yang tahu.



Nah gue percaya setiap orang pasti punya teman baiknya sendiri, tapi kadang entah karena waktu atau tempat, teman baik datang dan pergi silih berganti. Si Joko digantikan si Sonia, si Tarmiji digantikan si Anisa, si Paijo digantikan si Melody JKT 48. Dan akhirnya teman baik gue cewek cakep semua dan pacarin-able... #ehh

Oke mari fokus. Apa penyebab sering datang dan perginya teman baik? kenapa yang satu pergi dan yang satu datang? mungkin ini beberapa alasan yang bisa memisahkan kita dengan teman baik dan akan menemukan teman baik lainnya di tempat lain :

1. Selesainya pendidikan di suatu sekolah atau Universitas.

2. Pindah rumah karena ngikutin orang tua.

3. Dapat panggilan dari Tuhan, alias meninggal.

4. Ada masalah rumit.

5. Ada lagi? tulis aja di kolom comment.

Tapi dizaman yang serba canggih kaya sekarang ini, gue rasa semua bisa menjadi lebih mudah jika alasan berpisah dari teman baik hanyalah sebuah jarak. Liat aja tuh orang - orang pacaran yang LDR, masih bisa komunikasi teks, suara, gambar, video. Tapi walau kebanyakan umur hubungannya gak lama, tapi ya itu mereka tetap bisa berhubungan dengan baik. Emang enak ya LDR? Pacaran sama hape gitu? Bangun tengah malam cuma buat nunggu telpon gratisan? nanya aja sih...

Gimana kalo berpisah karena sebuah masalah? udah coba diselesaiin belum? udah tapi gak bisa? coba lagi coba lagi coba lagi. Gue percaya semua masalah ada jalan keluarnya, walau kadang jalan keluarnya gak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Sedikit curhat, gue punya temen baik dari zaman masih umur 4 tahun, sampai sekarang udah umur 17 tahun pertemanan kami masih lancar. Ya walaupun dia gak baik-baik amat, tapi gue anggap aja baik karena dulu waktu kecil gue sering dibolehin numpang makan di tempat dia. Moga dia gak baca blog gue, bisa kegeeran ntar. 

Mungkin segini dulu yang bisa gue tulis, maklum udah lama gak nulis jadinya otak sama jari agak ngadat buat diajak menari di atas keyboard.


No comments:

Post a Comment