28 June 2013

Teman Dekat? Oh Mungkin Keluarga

Tiba-tiba kepikiran buat nulis tentang temen-temen gue selama kuliah kurang lebih 4 tahun di sini, di Yogyakarta. Tapi kayanya mereka udah bukan sekedar temen lagi, mungkin udah berasa kaya keluarga. Banyak moment-moment hebat bareng mereka, orang-orang yang hebat, tapi mungkin cuma gue yang nganggap mereka orang hebat *ditabok rame-rame*. Iya banyak moment yang udah dilewatin sama-sama, dari yang jelek sampai yang nyenengin. Gue mau coba deskripsiin temen gue satu-satu, kalian jangan pada marah ya sob, kalo gue ngenilai kalian jelek itu artinya gue jujur, kalo gue ngenilai kalian baik itu artinya gue boong. Oke sip...



Langsung aja yang pertama,  Namanya Rian Syahdiana (@aakrian) nama panggilannya banyak, bisa dipanggil aak, bokong, sulay, bunda, dek rian, banyak pokoknya udah kaya teroris. Asalnya dari Bantarujeg. Pada tau gak Bantarujeg itu dimana? Kalo gak tau berarti kalian normal, soalnya hampir semua orang yang denger nama daerah itu nanya “Itu dimana ya?”. Maka dari itu gue sering nyaranin si RS aka Aak buat ngaku dari Bandung aja biar

gak ribet ngejelasin sama orang. Awal mula ketemu aak itu waktu Ospek Universitas, setelah itu kita 1 kelas, setelah itu 1 kepanitiaan makrab, gue harap jangan sampai kelak kami satu atap. Bukan...bukan sebagai suami istri, tapi sebagai majikan dan pembantu. Gue majikannya, dia pembantu. Gak enak kan? Gue pengen kami semua jadi orang sukses, sukses di jalan pilihannya masing-masing.




Oke next yang kedua, Muhammad Hanafi Lubis (@hanhanafi), panggilannya Hanafi. Asalnya dari Sumatera Utara, Tebing tinggi kalo gak salah nama daerahnya. Kalo salah maaf ya han, kalo gue bener-bener tau semua tentang lo ntar dikira orang gue perhatian banget trus ntar kita dikira homo. Hanafi jenis orang yang percaya dirinya tinggi, dia selalu ngerasa sok ganteng diantara kami semua. Padahal orang ganteng sebenarnya gak pernah ngaku ganteng, contohnya gue. Doi punya obsesi buat jadi artis, tapi tiap ada casting buat film atau iklan gak pernah mau ikut. Sekarang dia kerja di sebuah televisi swasta di Jakarta. Katanya sekarang doi sering ketemu artis-artis besar, entah apanya yang besar gue juga kurang ngerti. Tapi kelak semoga lo yang ada di posisi sebagai artis besar itu han, mimpi adalah awal dari kenyataan.



Selanjutnya, Muhammad Januario (@riosableng), biasa dipanggil mbah. Ntah siapa yang pertama kali manggil kaya gitu, tapi alhamdulillah gue setuju. Mbah asalnya dari Duri, Riau. Doi dulu anak SMK Teknik mesin, jadi wajar kalo tampangnya kaya orang yang mau ngajak berantem. Si mbah ini orang yang paling sering jalan bareng sama gue kalo ke gunung, gunung favoritnya Merapi. Dia pernah naik ke Merapi sendirian waktu galau entah gara-gara cewek atau apapun itu, tapi dia ngakunya lagi bete doang di kos an. Iya mbah iya kami percaya kok...


Doi punya obsesi punya usaha sendiri kelak biar tetap bisa jalan-jalan keliling Indonesia. Aamiin semoga terwujud, tapi jangan lupa hubungin gue kalo mau jalan.



Next, Handityo Eterna (@hepahe), dipanggil Pahe. Asalnya dari Pekanbaru, Riau. Orangnya kalem tapi suka deketin cewek gak sampai garis finish, jadinya temen-temen yang cewek sering bilang dia suka php-in cewek. Doi pemusik dan punya band, nama bandnya? Gue gak ngerti soalnya hampir tiap minggu nama bandnya ganti. Waktu ngerjain Tugas Akhir doi yang sering bantuin gue, kebetulan tema TA kita sama. Kayanya doi sampai sekarang masih obsesi buat punya band yang seriusan, minimal bisa manggung di cafe. Ada usaha ada jalan, yang penting usaha terus he..



Selanjutnya....



Rabiaini Dwi Citra (@duwicitra), panggilannya dwi. Asalnya dari Medan, jadi wajar kalo raut wajahnya agak keras. Doi orangnya pendiam (kalo blum kenal deket, kalo udah kenal wasalam deh), sukanya jalan-jalan, makan. Orangnya kalo emosi suka dipendam, tapi mukanya jadi ke-tekuk-tekuk kaya kursi tamu orang nikahan. Sekarang doi lagi gila-gilanya sama aktifitas alam bebas kaya naik gunung, kalo dipancing dikit “Naik gunung yuk” doi bakal langsung bilang ayuk!!  Eh iya sekarang dia jomblo, ada yang mau deketin? 



Next, Muhammad Syukron (@SyukronRedBlack), panggilannya lumayan banyak contohnya, Sukron, Sukoco, Sukoi, Sukmawati, Suketi, Supardi dll. Hobinya liatin anak cewek ibu kos jemur baju kalo pagi, tapi sekarang udah jarang dia bisa kaya gitu soalnya udah punya cewek. Doi anak lulusan pesantren, tapi kelakuannya gak ada bener-benernya sama sekali. Tiap ada film gituan yang baru, pasti dia orang pertama yang nonton. Kelakuan...









Selanjutnya, Aswan Hardi Prasetyo, panggilannya sude bisa juga aswan. Asalnya dari Sumbawa. Doi hobinya naik kuda sama bantu mama ambil air buat siram adek. Eh enggak ding becanda.


Dia hobinya gak jelas, mungkin bisa dibilang gak punya hobi. Diajakin kemana-mana ngikut aja terus kaya anak ayam. Sekarang dia kerja di RS Jogjakarta International Hospital sebagai  IT Staff. Btw doi hebat banget soal edit foto, foto yang tadinya di dalam kos bisa dirubah jadi di pantai sama dia. HEBAT.



Selanjutnya, namanya Mima Masitah Simbolon (@MyMimaMings), asalnya dari Medan. Bisa dibilang dia ini miss gadget, gak pernah bisa lepas dari gadget-gadget kampret + power bank. Doi juga penggila Korea, kadang kami semua sampai muak pengen ninju mukanya kalo dia udah ngomongin soal Korea. Entahlah, emosi aja bawaannya kak. Sekarang doi udah di deportasi ke Medan buat jagain salon usaha keluarganya. Moga sukses ya, yang namanya sukses bisa lewat jalan mana aja mim, yang penting tetap berusaha.









Hmm siapa lagi ya? Mungkin segini dulu yang bisa gue tulis, maaf ya yang belum bisa disebutin. Bukan berarti kalian gak penting, tapi ini jari gue udah capek nulis :|


Gue wakilin pake foto di bawah ini aja deh ya, kalian semua orang-orang hebat. Gue bangga bisa kenal sama kalian semua. Sukses buat kita semua dijalan pilihannya masing-masing :)




No comments:

Post a Comment