11 December 2012

Tahun Baru Dimana? Nih Beberapa Destinasi Menarik!

Tahun baru bentar lagi, gak berasa tahun 2012 udah mau tutup buku. Gimana pencapaian tahun ini? Ah tapi gue gak pengen bahas itu, sekarang gue cuma mau share beberapa destinasi menarik buat ngerayain tahun baru di sekitar wilayah Yogyakarta. Cekidot!

Yang pertama, adalah Gunung Merapi atau Merbabu yang terletak di Kabupaten Boyolali, Jawa tengah. Sekitar2 jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta. Destinasi yang satu ini gue rasa sangat pas buat mereka yang cinta petualangan dan kegiatan di alam bebas. Disana kalian bakal banyak ketemu pendaki lain yang bertujuan sama yaitu merayakan malam pergantian tahun di atas ketinggian ditemani dinginnya udara gunung dan yang pasti jika tidak kabut kalian akan disuguhi pemandangan malam dan lampu kota.

Merapi & Merbabu
Merapi & Merbabu

Yang kedua, Pantai di sepanjang daerah Wonosari. Kalian tinggal pilih mau pantai mana karena disana terdapat banyak pantai, salah satu dua dan tiganya adalah pantai sundak, kukup dan krakal. Nah disini cocok banget kalo kalian ngadain acara bakar-bakaran, bakar ikan, bakar jagung, bakar temen, bakar kenangan masa lalu sama mantan dan bakar-bakar lainnya. Nikmat banget kan ditemenin ikan bakar atau jagung bakar sambil nikmatin pemandangan malam di pantai yang pastinya gelap. Recommended banget deh buat para beach hunter. Pas paginya bisa main air, main pasir, mainin perasaan temen, main jelangkung. Seru!

Pantai Daerah Wonosari
Pantai Daerah Wonosari 

Yang ketiga, Nol KM Malioboro. Buat yang suka keramaian kota kayanya lokasi ini pas banget. Rasain deh tuh "keramaian" iya keramaian :| Disini bakal di adain pesta kembang api yang WAH saat malam pergantian tahun, itu yang gue rasain dua tahun lalu bersama sang ehem. Pesan gue buat yang pengen ngerayain tahun baru disini : JANGAN DATANG TELAT KALO GAK PENGEN NONTON PESTA KEMBANG API DARI UJUNG JALAN. Hati-hati juga dompet sama pacarnnya dijagain bener-bener, ntar gue colong.

Nol KM Malioboro
Nol KM Malioboro
Yang keempat, Rumah temen atau Kos temen. Nah ini pas banget buat yang gak begitu suka keramaian tapi suka gratisan. Datang aja di saat yang tepat ke rumah atau kos temen sambil nunjukin tampang melas. Dijamin deh lo diminta uang kontribusi! Enak kan? Datang, (kontribusi), makan, pesta sampai pagi.

Rumah Atau Kos Temen

Yang kelima, Masjid atau tempat ibadah lainnya sesuai keyakinan masing-masing. Iya duduklah didalam masjid sambil mengingat apa saja hal positif dan negatif yang lo lakuin selama setahun penuh ini. Minta maaf sama Allah, buat lah resolusi yang lebih baik pada tahun selanjutnya. Recommended!

Masjid
Yang keenam, improvisasi, ini bukan tempat tapi sikap. Ber-improvisasi lah dengan baik. Saat udah kepepet dan tiba-tiba melihat ada kerumunan orang yang lagi megang kembang api, segeralah menepi dan membaur disitu. Ibarat pepatah : Tak ada rojak, akang pun jadi. Good luck!
Nih gue kasih peta :))

Mamam Nih Peta :))

Udah sampai enam aja ya soalnya gue suka angka enam.
Yang mau ngadain acara seru buat tahun baruan, undang-undang gue ya. Selalu siap buat gratisan!

No comments:

Post a Comment